Peta Kabupaten Bengkulu Tengah

Kabupaten Bengkulu Tengah adalah sebuah kabupaten di Provinsi Bengkulu, Indonesia. Ibukotanya adalah Karang Tinggi. Kabupaten ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2008 yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Bengkulu Utara.

Peta Kabupaten Bengkulu Tengah 


Objek Wisata Taman Liku Sembilan ini berada di kawasan cagar alam Hutan Lindung Taba Penanjung yang luasnya kurang lebih 46 ha. Dibelah oleh jalan raya yang menghubungkan Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah dan Kepahiang. Wisata Alam itu, yang ditawarkan bagi para pecinta alam dan penggiat lingkungan. Hutan tropis yang kaya akan mata air ini menjadi habitat asli bunga Rafflesia arnoldii dan menjadi rumah yang nyaman bagi binatang seperti monyet, harimau dan burung yang ada di kawasan ini.

Wisata alam Bukit Kandis Dan Gunung Bungkuk merupakan bagian Hutan Lindung Kabupaten Bengkulu Tengah, Wisatawan ditawarkan rekreasi Alam Bebas.Banyak pelancong dua tempat ini memanfaatkan ke-dua tempat ini menjadi tempat kegiatan alam bebas baik hiking, mountainiring, jelajah alam bebas, berkemah dan hill climbing. Tempat yang cocok dan merupakan surga bagi penggiat alam bebas ini sedang digiatkan menjadi wisata andalan kabupaten Bengkulu Tengah untuk kedepannya.

Objek Wisata Air Terjun Datar Lebar ini terletak di kabupaten Bengkulu Tengah Tepatnya di Kawasan Hutan Lindung Taba Penanjung Desa Datar Lebar. Air terjun setinggi 15 meter ini berada kurang lebih 10 Km dari jalan raya. Karena aksesnya yang masih relatif susah ditempuh, padahal jikalau kita mau berusaha sedikit dan menikmati suasana hutan yang masih asri, rasa letih tersebut dapat terobati dengan pemandangan alam air terjun tersebut.
Saat ini Pencinta wisata air terjun 7 tingkat, di Desa Datar Lebar Kecamatan  Taba Penanjung ini sudah melihat keindahan air terjun seutuhnya. Jalan yang sebelumnya hanya ada untuk ditingkat 1, kini sudah dibangun pula jalan setapak dari tingkat 2 sampai dengan tingkat 7.

Objek wisata pantai Sungai Suci merupakan salah satu objek wisata yang menjadi andalan Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu yang banyak dikunjungi wisatawan lokal dan luar daerah. Pantai ini juga merupakan salah satu lokasi mencari batu akik (batu cincin), karena cukup banyak bertebaran di sepanjang pantai. Objek wisata tersebut berlokasi di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, atau berada di perbatasan antara Kota Bengkulu dengan Bengkulu Utara.
Transportasi ke lokasi cukup lancar dan bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan umum, dengan jarak tempuh hanya 15 km dari Kota Bengkulu dan sekitar 20 km dari Bandara Fatmawati.

Comments