Peta Kabupaten Intan Jaya

Kabupaten Intan Jaya adalah salah satu kabupaten di Provinsi Papua, Indonesia. Ibukotanya Sugapa. Luas wilayah 3.922,02 km2 dengan jumlah penduduk 41.163 jiwa (2007). Daerah ini dulunya menjadi bagian dari wilayah Kabupaten Paniai. Kabupaten ini diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri Indonesia, Mardiyanto pada tanggal 29 Oktober 2008.

Peta Kabupaten Intan Jaya


Letak geografis Kabupaten Intan Jaya yang berada di dataran tinggi menyebabkan suhu udara yang rendah di wilayah tersebut. suhu udara maksimum adalah 25.02 derajat celcius dan suhu minimum adalah 12.15 derajat celcius dimana suhu tertinggi terjadi pada bulan April yaitu 28.8 derajat Celcius sedangakn suhu terendah pada bulan september adalah 9.2 derajat celcius. 

Distrik Kampung/Desa
  1. Agisiga : Agisiga,Mbamogo, Pugusiga, Tousiga, Unabundaga
  2. Biandoga : Biandoga, Bugalaga, Danggatadi, Kalawa, Yagaito, Yanei
  3. Hitadipa : Wabui, Zanaba, Kulapa, Pugisiga, Balamai
  4. Homeyo : Bilai I, Bilai II, Degesiga, Kendetapa, Kobae, Mapa, Maya, Pogapa, Selemama,                          Zomban Doga
  5. Sugapa : Bilogai, Emondi, Jalai, Mamba, Mindau, Puyagiya, Ugimba, Yokatapa, Yoparu
  6. Wandai : Sabisa
Iklim dan Curah hujan Kabupaten Intan Jaya Curah hujan di kabupaten Intan Jaya Sangat dipengaharui oleh letak geografisnya yangb berda di lereng pegunungan. Berdasarkan tabel curah hujan berikut ini rata rata curah hujan terbesar di bulan September dan terendah di bulan Desember.

Silahkan lihat juga:


No comments:

Post a Comment

Klik peta atau klik kanan buka tab baru untuk peta ukuran penuh, terima kasih.