Peta Kabupaten Manggarai

Kabupaten Manggarai adalah sebuah kabupaten di Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Ibu kota kabupaten adalah Ruteng. Luas wilayahnya adalah 7.136,4 km²,  dengan jumlah penduduk 504.163 jiwa.

Peta Kabupaten Manggarai 


Salah satu tarian yang terkenal dari Manggarai adalah tarian caci yang sudah terkenal di banyak negara seperti Eropa dan Australia. Kabupaten Manggarai dikenal dengan pertaniannya, antara lain : kopi, cengkeh, vanili, cokelat, dan masih banyak yang lainnya. Orang Manggarai juga terkenal dengan keramahtamahannya.

Transportasi
Darat : Transportasi yang menghubungkan ibu kota Kabupaten dengan Ibu Kota Kecamatan dan Desa dapat dilayani dengan armada bus – bus besar dan colt, sedang transportasi dalam ibu kota kabupaten dapat dilayani dengan mini bus yaitu bemo. Tarif transportasi per orang disesuaikan dengan jarak tempuh.

Laut : Di Kabupaten Manggarai terdapat pelabuhan laut yang secar reguller dapat disinggahi kapal – kapal penumpang milim PT. Pelni seperti : K.Tilong Kabilla yang menghubungkan Labuan Bajo, Bima, Beno dan Ujung Pandang, kemuadian KM.Willis dengan route palayaran : Surabaya menyinggahi Badas, Labuan Bajo, Waingapu, Ende, Sabu, Rote dan Kupang.
Disamping kapal – kapal penumpang tersebut ada juga kapal – kapal penyeberangan ( ASDP/Ferry yang secara reguler menyinggahi Labuan Bajo kemudian kembali ke Sape (NTB) setiap hari dan untuk mendapatkan jadwal,pelayaran dapat menghubungi PT.Pelni atau Kantor ASDP terdekat. Khusus pelabuhan bongkar muat (barang) di Kabupaten Manggarai terdapat di kecamatan Reok, yaitu di Kedindi.
Udara : Bandara Satar Tacik di Ruteng

Moto: muku ca pu'u neka woleng curup teu ca ambo neka woleng lako

Silahkan lihat juga:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klik peta atau klik kanan buka tab baru untuk peta ukuran penuh, terima kasih.