Peta Kabupaten Buru Selatan

Kabupaten Buru Selatan adalah sebuah kabupaten di Provinsi Maluku, Indonesia. Ibukotanya adalah Namrole. Kabupaten ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2008 yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Buru. Secara astronomi terletak pada Koordinat: 2º25’-3º5’ LS dan 121º221’–125º21’ BT.

Peta Kabupaten Buru Selatan


Komposisi penduduk Kabupaten Buru Selatan terdiri dari orang-orang asli penghuni Pulau Buru kemudian penduduk yang berasal dari pulau Ambalau dan penduduk pendatang yang kebanyakan berasal dari etnis Jawa, Buton dan Bugis. Jumlah penduduknya sekitar 53.671 jiwa dengan luas wilayah 6.723 km2.

Kabupaten Buru Selatan memiliki 6 kecamatan, yaitu :
  1. Ambalau
  2. Fena Fafan
  3. Kepala Madan
  4. Leksula
  5. Namrole
  6. Waesama
Kabupaten Buru Selatan adalah kabupaten yang tergolong muda dan baru mekar beberapa tahun lalu. Namun Kabupaten Buru Selatan ini memiliki potensi sumber daya alam yang luar biasa melimpah. Sayangnya, sumber daya alam ini belum di kelolah secara maksimal. Diharapkan ke depan seluruh potensi sumber daya ini dapat di kelolah lebih maksimal lagi sehingga dapat menjadi sebuah potensi yang tentunya sangat baik bagi kesejahteraan rakyat di daerah ini agar tidak tertinggal dari daerah lainnya di Maluku.
Moto: Lolik Lalen Fedak Fena

Silahkan lihat juga:


No comments:

Post a Comment

Klik peta atau klik kanan buka tab baru untuk peta ukuran penuh, terima kasih.