Peta Kabupaten Musi Rawas

Kabupaten Musi Rawas atau Musirawas adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia. Jumlah penduduknya pada tahun 2010 adalah 525.508 jiwa. Luasnya adalah 12.185,43 km². Moto: Musi Rawas Darussalam.

Peta Kabupaten Musi Rawas


Tempat Wisata Menarik:
Danau Gegas terletak didesa Sugih Waras Kec. Sukakarya Kab. Musi Rawas, masuk dari simpang gegas Kec. Tiang Pumpung Kepungut + 7 Km, Pemandangan sekitar danau masih natural dan asri, seluas mata memandang akan terasa sejuk dan menyegarkan mata.

Danau Aur terletak di  Kecamatan Sumber Harta, jarak tempuh menuju objek wisata ini kurang lebih 40 menit dari Ibukota Musi Rawas dan Lubuklinggau, danau aur terletak dipinggir jalan. Sarana rekreasi cukup menunjang, ada Gazebo, shelter wisata, rumah makan kapal berjalan, wahana air bebek-bebekan dan tempat pemancingan, sangat cocok untuk melaksanakan berbagai kegiatan serta mengajak rekreasi keluarga di hari libur.

Air Terjun ini terletak di Desa Taba Remanik Kecamatan Selangit Kab. Musi Rawas jarak 10 Km dari ibukota Kecamatan, Air Terjun Curug Tinggi panoramanya sangat indah, ada gua kolam alami dibawahnya serta ikan hias yang bisa dilihat dengan mata telanjang, banyak wisatawan lokal datang pada hari libur untuk berenang dan menikmati keindahan alam sekitarnya. Disamping itu juga ada air terjun bunyi desa Taba Gindo, Wisata Bendungan Selangit dan  wisata Religi Makam Keramat.

Bukit Cogong merupakan kawasan wisata hutan lindung terletak di Kecamatan STL. Ulu Terawas. Objek Wisata ini dapat ditempuh 30 menit dari Ibukota Lubuklinggau, objek wisata ini tersedia outbond, wahana permainan flying fox, burma bucket, taman hewan, permainan anak, kolam renang, serta tempat parkir kendaraan yang luas, bukit cogong juga sebagai sarana tempat untuk berkemah, dan kegiatan outbond bagi Dinas, Instansi, dan Perusahaan.

Silahkan lihat juga:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klik peta atau klik kanan buka tab baru untuk peta ukuran penuh, terima kasih.