Kelebihan Google+ dibandingkan Facebook

 GPlus alias Google Plus. Google+ adalah situs-sosial baru dari raksasa Internet G Besar. Google Plus disebut sebagai Facebook versi Google. Tampilan Google+ memang mirip dengan FB. Cara mendaftar Google Plus sangat mudah.

" Update 14 Juli 2011: Karena pendaftar GPlus telah mencapai 10 juta orang walau baru dirilis sekitar tiga pekan, Google+  membatasi pendaftar baru. Untuk mempermudah proses membuka akun baru GPlus, bisa melalui undangan teman yang telah lebih dulu memakai Google+ "

Social network website Google Plus memiliki sejumlah fitur baru. Blog Jarar Siahaan membaca penjelasannya di Blog Google.


  • Circles. Tentukan dan batasi siapa teman, bagikan hanya dengan orang-orang yang paling relevan. Tidak semua hubungan pertemanan diperlakukan sama. Dalam hidup ini kita mungkin berbagi satu hal dengan teman sekolah, membagikan hal lain dengan orangtua, dan hampir tidak perlu berbagi apa pun dengan bos kita di kantor. Masalahnya ialah banyak situs pertemanan saat ini mengubah persahabatan menjadi layaknya makanan cepat saji — “membungkus” semua orang dengan “kertas teman.” Inilah salah satu kelebihan utama Google+. Pengguna akun Google Plus, ketika menulis atau menerbitkan foto atau membagikan apa pun, maka dia bisa memilih siapa-siapa saja yang bisa melihat konten tersebut. Jadi “temannya teman,” atau orangtua, atau teman sekantor, bisa dibatasi untuk tidak melihat semua yang diterbitkan. Privasi lebih terjaga.
  • Sparks. Mesin pencari online berdasarkan topik atau hal-hal yang anda gemari. Teknologi terbaru Sparks memungkinkan pemilik akun Google+ untuk menandai kata-kata tertentu atau situs tertentu supaya diupdate secara otomatis ke dalam akun Google Plusnya. Contohnya dengan menandai “Batak” atau “Blog Jarar Siahaan” atau “komputer tablet” maka setiap saat konten yang berkaitan dengan kata itu akan terupdate di dalam akun Google+. Sparks mendukung 40 bahasa. Anda selalu memiliki tulisan-tulisan terbaru dari situs-situs Internet untuk dibaca, foto untuk dilihat, atau video untuk ditonton dalam akun Google Plus, semuanya disaring berdasarkan topik yang anda tentukan.
  • Hangouts. Lakukan video chatting lewat webcam dengan satu, dua, atau berapa pun teman yang anda pilih. Face to face.
  • Mobile. Bila anda sedang mengakses Google+ memakai handphone atau perangkat bergerak, anda bisa menandai lokasi di mana anda sedang berada pada setiap tulisan atau posting di Google Plus, atau juga untuk tidak menandainya, terserah anda.
  • Instant Upload. Pemilik akun GPlus bisa menyetel fitur otomatis untuk mengunggah foto ke akunnya. Setiap foto-foto baru dijepret lewat ponsel yang terkoneksi ke Internet, maka foto itu akan otomatis dimasukkan ke dalam album privat di Google Plus.
  • Huddle. Fasilitas group messaging. Anda bisa menentukan siapa-siapa saja teman dalam sebuah grup, lalu anda akan selalu membaca kabar dan informasi terbaru yang mereka ketikkan di akun mereka.
dari artikel: jararsiahaan-daftar G+
Silahkan lihat juga:


No comments:

Post a Comment

Klik peta atau klik kanan buka tab baru untuk peta ukuran penuh, terima kasih.