map banner:

Peta Pulau Kalimantan

Kalimantan  adalah pulau terbesar ketiga di dunia yang terletak di sebelah utara Pulau Jawa dan di sebelah barat Pulau Sulawesi. Pulau Kalimantan dibagi menjadi wilayah Brunei, Indonesia (dua per tiga) dan Malaysia (sepertiga). Pulau Kalimantan terkenal dengan julukan "Pulau Seribu Sungai" karena banyaknya sungai yang mengalir di pulau ini.

Pada zaman dahulu, Borneo -- yang berasal dari nama kesultanan Brunei -- adalah nama yang dipakai oleh kolonial Inggris dan Belanda untuk menyebut pulau ini secara keseluruhan, sedangkan Kalimantan adalah nama yang digunakan oleh penduduk kawasan timur pulau ini yang sekarang termasuk wilayah Indonesia.


Peta lainnya:  Sumatera, Pulau Jawa, Sulawesi, Papua, Bali. 

Silahkan lihat juga:


6 comments:

  1. Berguna sekali gan, articlenya bagus jadi ga' perlu beli peta, dan kita bisa lebih mengenal Indonesia makasih, masbro... :)

    ReplyDelete
  2. Gan ada peta RTRWP Kalteng, Kalbar, dan Kalsel gak?
    Thanks sebelumnya.
    Regards,
    Ramadani
    rattanhandicraft@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk kalbar coba lihat ini gan\http://docplayer.info/docs-images/44/258894/images/page_5.jpg

      Untuk rtrwp yang lain belum ada

      Delete
    2. Makasih gan..
      Kalau udah tersedia update ya gan..
      Keep posting gan..

      Delete
  3. Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Mbah Rawa Gumpala dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Mbah Rawa Gumpala bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di no 085-316-106-111 rasa senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya menulis pesan ini biar
    Semua orang tau,ini sebuah kisa nyata dari saya dan tidak ada rekayasa sedikit pun yang saya tulis ini,sekali lagi terimah kasih banyak ya Mbah dan insya allah suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Mbah untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu Sartika dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah disini šŸ˜ƒPesugihan Putih Tanpa TumbalšŸ˜ƒ

    ReplyDelete
  4. Blogwalking.......

    Mampir di blog ku ya bro

    Bawa Happy Aja

    Bawa Happy Aja

    Bawa Happy Aja

    ReplyDelete

Klik peta atau klik kanan buka tab baru untuk peta ukuran penuh, terima kasih.