Tips Belanja Aman dan Murah di Lazada

Cara berbelanja aman dan murah di Lazada sebenarnya tidaklah sulit. Namun ada beberapa yang harus diperhatikan, sebab di marketplace besar seperti lazada pun ada orang yang berupaya menipu dengan membuat toko atau akun palsu dan menggiring calon korbannya ke modus yang diinginkannya.

Baiklah, berikut adalah langkah/tips mudah belanja dengan aman dan mendapatkan harga yang termurah di Lazada.
  1. Cek Seller / Penjual. 
  2. Seller yang paling terpercaya tentu official store, tapi tidak semua produk ada official store nya dan official store pun belum tentu memberikan harga termurah. Untuk tips aman carilah penjual yang sudah bergabung di lazada minimal 3 bulan, memiliki penilaian positif lebih dari 75%. 
  3. Cek Produk
  4. Cek produk disini adalah detil deskripsi produknya karena kita tidak bisa melihat secara langsung. Baik itu dari material, fungsi, fitur, kelengkapan dsb. Jika barang yang ingin kita beli bermerk dan sudah terkenal tentu kita tidak terlalu bingung dengan detil produk tsb.
  5. Garansi
  6. Cek juga apakah produk yang ingin anda beli bergaransi atau tidak, waktu garansi serta proses pengembaliannya jika diperlukan.
  7. Cek Skor / Penilaian pembeli sebelumnya
  8. Semakin banyak skor bintangnya bearti semakin baik (maksimal 5 bintang ya), begitu juga jumlah konsumen yang mereviewnya, apakah hanya 1-2 konsumen atau lebih dari itu.
  9. Cara cara Pembayaran. 
  10. Pilihlah cara pembayaran termudah bagi anda yang disediakan lazada, semua aman. Ingat, jangan bayar/transfer ke rekening pribadi / seller. Karena ada seller yang mengaku ini barang BM, cuci gudang atau Spesial promo dan minta transfer ke rekening pribadi, jangan termakan modus ini.
  11. Urutkan Harga. 
  12. Terakhir, untuk mendapatkan produk termurah maka urutkanlah dari harga yang terendah ke tertinggi. pilihlah/klik produk yang ingin anda beli, apakah sudah memenuhi kriteria yang disebutkan diatas. Jika masih meragukan cobalah pilih produk/ seller lain yang sedikit lebih mahal tapi meyakinkan. Jangan mudah tergiur harga yang jauh tidak wajar.
Demikianlah tips aman belanja aman dan murah di lazada. Semoga bermanfaat dan terimakasih.
Selamat berbelanja, Happy Shopping :)
=> Ke Halaman Utama Lazada : www.lazada.co.id



Comments

Post a Comment

Klik peta atau klik kanan buka tab baru untuk peta ukuran penuh, terima kasih.