Peta Shp

Peta Shp atau shapefile, sebenarnya ini bukanlah kata/istilah yang tepat. Shp bukan jenis peta melainkan suatu format file yang biasa igunakan dalam perangkat lunak sistem informasi geografi [SIG]. Saya rasa anda juga sudah mahfum. 

Saya percaya, kebanyakan dari kita yang mencari peta[file] shp adalah agar kita tidak terlalu berlama-lama dengan dijitasi, iya kan? hehe.. dan tentu saja keberadaan shp ini [jika ada yang sharing lho.. ] sangat membantu, coba bayangkan saja jika anda butuh kontur gunung yang detil dan harus mendijit kontur  tersebut sendiri dari rbi, berapa lama waktu yang akan kita habiskan?? ini pengalaman penulis, karena itu saya sangat berterima kasih pada mereka yang sudi untuk berbagi, semoga jadi amal kebaikan :)

Okelah, karena itu saya akan mencoba menge-list web/blog yang menyediakan peta-[file] shp disini, teman-teman bisa menambahkan melalui komen nya
1. shp Kontur provinsi di Indonesia, bahkan untuk Jawa Tengah kedetilannya 12,5 meter. silahkan kunjungi blog mas ervan1977.
2. shp penggunan lahan, klik disini.
3. shp jaringan jalan, klilk dsini.
4. shp sungai, klik
5. shp peta administrasi, klik.
Silahkan kunjungi dan download :)

Comments

  1. bermanfaat ini gan

    ReplyDelete
  2. Awesome work.Just wanted to drop a comment and say I am new to your blog and really like what I am reading.Thanks for the share

    ReplyDelete

Post a Comment

Klik peta atau klik kanan buka tab baru untuk peta ukuran penuh, terima kasih.