Peta Kabupaten Boyolali,

Kabupaten Boyolali, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibukotanya adalah Boyolali, terletak sekitar 25 km sebelah barat Kota Surakarta. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Grobogan di utara; Kabupaten Sragen, Kabupaten Karanganyar, dan Kota Surakarta (Solo) di timur; Kabupaten Klaten di selatan; serta Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang di barat.

Peta Kabupaten Boyolali


Bagian timur kabupaten ini termasuk kawasan Solo Raya. Di wilayah kabupaten Boyolali terdapat Bandara Internasional Adi Sumarmo yang melayani untuk kawasan Solo dan sekitarya, serta asrama haji Donohudan.


Kabupaten Boyolali membentang barat-timur sepanjang 49 km, dan utara-selatan 54 km. Sebagian besar wilayahnya adalah dataran rendah dan dataran bergelombang dengan perbukitan yang tidak begitu terjal. Pemanfaatan Bagian barat merupakan daerah pegunungan, dengan puncaknya Gunung Merapi (2.911 m) dan Gunung Merbabu (3.141 m), keduanya adalah gunung berapi aktif. Sedangkan di bagian utara (perbatasan dengan Kabupaten Grobogan merupakan daerah perbukitan, bagian dari rangkaian Pegunungan Kendeng. Di bagian utara (perbatasan dengan Kabupaten Sragen terdapat Waduk Kedungombo.

Moto: Boyolali Tersenyum
(Tertib, Elok, Rapi, Sehat, Nyaman untuk Masyarakat)
Julukan: Kota Sapi, Nieuw Zeeland van Java, Kota Susu

Silahkan lihat juga:


1 komentar:

  1. Gunung merbabu bukan gunung api aktif mase...

    BalasHapus

Klik peta atau klik kanan buka tab baru untuk peta ukuran penuh, terima kasih.