Peta Kabupaten Mandailing Natal


Kabupaten Mandailing Natal juga sering disebut dengan Madina adalah sebuah kabupaten di Sumatera Utara, Indonesia. Kabupaten Mandailing Natal berbatasan dengan Sumatera Barat. Sebelum Mandailing Natal menjadi sebuah kabupaten, wilayah ini masih termasuk Kabupaten Tapanuli Selatan. Setelah terjadi pemekaran, dibentuklah Kabupaten Mandailing Natal berdasarkan undang-undang Nomor 12 tahun 1998, secara formal diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri pada tanggal 9 Maret 1999.

Masyarakat Mandailing Natal terdiri dari suku/etnis Mandailing, Minang, Jawa, Batak, Nias, Melayu, dan Aceh. Namun etnis mayoritas adalah etnis Mandailing 80,00 %, etnis Melayu Pesisir 7,00 % dan etnis Jawa 6,00 %. Etnis Mandailing sebagian besar mendiami daerah Mandailing, sedangkan etnis Melayu dan Minang mendiami daerah Pantai Barat.
Dari daerah ini banyak tampil tokoh-tokoh yang menghiasi sejarah Indonesia modern seperti Jenderal Besar Purn. Abdul Haris Nasution dan Sutan Takdir Alisjahbana.




Peta Kabupaten Mandailing Natal

Comments

  1. bisa gk petanya di bagi2 wilayahnya agr lbh nyata terlihat letaknya

    ReplyDelete
  2. Peta ini saya ambil dari situs pemda atau dinas terkait, saya belum menemukan peta yang lebih detil lagi, smoga ada pengunjung bisa memberikan link yg lbih detil lg..

    ReplyDelete
  3. Nasution04 December

    saya punya peta Geothermal, Konsesi Sorikmas Mining dan Peta Detail Madina

    ReplyDelete

Post a Comment

Klik peta atau klik kanan buka tab baru untuk peta ukuran penuh, terima kasih.